Jumat, 27 Januari 2012

Menempuh UN :)

Hi...guys,
       mau tau nih cara-cara buat lancar pas nempuh UN, sebenarnya sih UN itu sama kaya ujian biasa cuma bedanya kita gak bareng sama teman sekelas apa lagi pas ujian duduknya sendiri-sendiri pasti bagi sebagian anak itu menyeramkan coz susah buat nanya jawaban ke teman, tapi jangan cemas kalau kita-kita mau berusaha dengan sungguh bisa kok, asalkan kita banyak belajar dengan rajin, enjoy, juga harus banyak doa ya.... supaya entar pas UN gak deg-degan.
      Dari pengalaman ku pas waktu ujian tapi bukan UN, namnya seorang siswa pasti dong akan selalu ketemu sama namanya ujian entah ujian semester ato yang lainnya lah, biasanya aku lebih nyiapin itu semua dari awal dari mulai belajar nya di cicil sedikit dengan sedikit terus buat catatan kecil atau rangkuman di setiap pelajaran yang mau di ujikan, rangkuman itu nantinya dibaca terus biar kita inget tuh dan gak ada lagi namanya nyontek-menyontek, kata guru les ku itu akan mempertajam pengigatan kita nah ternyata guru les ku bener karena itu memang terjadi sama aku, aku cuma mau bilang makasih buat guru les ku, tapi semua itu gak lepas dari doa dan niat kita yang emang bener-bener pengen pinter ato pengen berhasil dalam ujian......
      juga jika kita susah ngerjain soal atau susah untuk memecahkan soal itu kita bisa tanya pada guru sehingga kita bisa mengerti, jangan malu-malu buat bertanya karena guru lebih suka muridnya bertanya daripada diam tapi jika bertanya itu yang penting-penting aja biar guru juga senang yang ngejawab, dari pada susah waktu UN entar, mendingan susah sekarang / tanya sekarang.
      Ada lagi nih kita juga harus suka baca-baca buku di perpustakaan atau toko-toko buku itu juga akan memperluas wawasan biar nanti waktu dapet bimbingan belajar buat UN kita gak terlalu boring sama kata-kata dalem buku kan kita udah biasa baca buka :). Atau kalau gak suka baca buku di perpustakaan kan sekarang ada internet jadi kita mudah cari buku-buku pelajaran juga kita bisa ngedownload nya juga....
mengasyikkan......... :D

                                                                                   ALWAYS SPIRIT ALL (^_^)

2 komentar:

  1. Really enjoy your blog. I am your newest follower. Please check out my blog and follow me if you'd like! Thanks =)

    BalasHapus